• Danau Laut Mati

    Danau Laut Mati adalah laut yang menyerupai danau yang berada di negara Jordania. Laut ini berada di antara Jordania, Palestina , dan Israel, yang memiliki sejumlah keunikan yang patut diperhatikan. Danau Laut Mati merupakan tempat terendah di dunia dengan ketinggian 417,5 meter di bawah permukaan laut.
    Selain itu, Danau Laut Mati memiliki kadar keasinan air mencapai 33%, makanya Kadar garam di Laut Mati ini sangat tinggi yang menyebabkan rasa air lautnya pun sangat asin. Ketinggian kadar garam di laut ini menyebabkan tidak adanya makhluk hidup yang dapat bertahan di laut ini. Dan tak heran banyak wisatawan dari seluruh dunia datang untuk mengapung di laut itu. Namun begitu, sejumlah jenis bakteri tertentu masih mampu bertahan di danau tersebut. Karena itulah maka laut ini diberi nama Laut Mati (Dead Sea) Tingginya kadar garam ini pula yang menyebabkan siapa saja dapat mengapung di laut ini meskipun tidak dapat berenang. Ini merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik tempat wisata ini bagi para wisatawan.








    Selain kadar garamnya yang tinggi, lumpur laut mati banyak mengandung mineral yang baik untuk kesehatan dan keindahan kulit. Hal ini banyak diyakini orang di seluruh dunia. Salah satu buktinya adalah bahwa setiap pengunjung Laut Mati selain mengapung di sini, mereka juga selalu melumuri sekujur tubuh dan wajahnya dengan lumpur laut ini, dan membiarkannya beberapa saat, baru kemudian membasuhnya dengan air bersih.

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini